Khususnya kepada orang-orang yang punya riwayat gangguan jantung dan pembuluh darah.

Ketika sudah melakukan aktivitas seharian, pasti hal pertama yang terlintas di pikiran kita adalah mandi. Badan sudah lengket sehingga membutuhkan air untuk menyegarkan tubuh. Tidak peduli sudah selarut apapun, yang penting tubuh segar dan nyaman jika dibawa istirahat.

Namun ternyata ada hal yang belum banyak diketahui, ada waktu yang tidak disarankan untuk melakukan kegiatan tersebut. Jika tetap dilakukan, akan meningkatkan risiko kematian yang mendadak khususnya bagi orang-orang dengan ‘gangguan jantung atau pembuluh darah’.

15.00-15.30
Darah di jam tersebut dalam keadaan panas, jika mandi maka badan bisa lelah berkepanjangan, jantung berdebar lebih cepat dan kinerjanya semakin lemah

18-00-19.00
Tubuh bisa mengalami kaget yang akan menyebabkan beberapa organ tubuh terganggu dan mengundang penyakit paru paru basah

19.00-24.00
Jantung yang seharusnya beristirahat bisa mengalami kerusakan. Selain itu kinerja jantung bisa melemah dan menyebabkan peredaran darah ke jantung lebih lambat

Ingin hidup Anda lebih sehat dan bahagia? Dapatkan update terbaru dari PerawatNers seputar tips dan info kesehatan di sini.


Apakah Kamu Seorang Perawat ?

Dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan minimal Rp. 1.500.000 per sesi? Mari bergabung bersama jajaran perawat freelancer kami yang tersebar diseluruh Indonesia.