Untuk Hari Depan Yang Lebih Baik

Fitness

Olah Raga Mudah Bagi Untuk Radang Sendi Yang Kuat

Salah satu keluhan utama dari penderita radang sendi adalah nyeri yang berkepanjangan, namun hal ini jangan menghentikan aktivitas fisik atau olahraga Anda. Berikut adalah 7 gerakan mudah yang dapat dilakukan oleh penderita radang sendi.

Wall Slides

Gerakan nya sama ketika Anda duduk di kursi, hanya saja menggunakan tembok sebagai tahanan pada punggung. Turunkan punggung Anda sampai pada pada posisi duduk kemudian naik perlahan-lahan. Ulangi sampai 10/12 kali gerakan

Calf and Hamstring Stretches

Karena kebanyakan radang sendi akan menyerang bagian lutut maka penting untuk menjaga kekuatan kaki. Lakukan peregangan, bisa pada posisi berdiri atau duduk pada bagian betis dan paha.

Water Aerobics

Lakukan aerobik dengan beban rendah namun dapat meningkatkan kekuatan Anda, salah satu contohnya adalah aerobik di air. Olahraga ini hanya akan menggunakan gaya berat dari air baik ditambah dengan alat berat lainnya atau tidak.

 Half Squat

Gerakan ini akan memperkuat lutut dan kaki Anda. Awali dengan posisi berdiri kemudian menunduk pada posisi duduk. Ulangi gerakan 10-12 kali.

Abdominal Crunches

Berbaring dengan kedua tangan berada di bawah kepala Anda, kemudian angkat leher Anda ke atas setinggi 2-5 cm sambil membuang napas Anda, tahan posisi kepala mengangkat beberapa detik kemudian turunkan perlahan.

Arm Circle

Rentangkan kedua tangan Anda ke samping, lakukan gerakan memutar kedepan atau ke belakang beberapa kali.

Step Lunges

Berdiri tegak dan buka kedua kaki selebar bahu, langkahkah salah satu kaki ke depan kemudian tekuk lutut bersamaan ketika merendahkan tubuh Anda sampai lutut kaki bagian belakang Anda hanya berjarak beberapa cm saj dari lantai. Ualngi gerakan sampai 10 kali.

Topik Menarik