Untuk Hari Depan Yang Lebih Baik

Penyakit

Fungsi Perawat Pada Lansia Dengan Kanker Paru

Perawat homecare untuk lansia dengan kanker paru-paru berperan penting dalam membantu memulihkan penyakit selama pengobatan.

Proses pengobatan kanker paru-paru saat di rumah sakit mungkin menjadi momok yang menakutkan seperti diagnosis batuk berdarah dan adanya nyeri akibat penyakit kanker paru-paru, tetapi dengan kemajuan teknologi yang modern dalam pengobatan dan perawatan yang tepat, Anda bisa merawat orang tua yang tergolong lansia dengan perawatan homecare. Orang tua Anda akan tetap merasa nyaman jika diberikan perawatan di rumah bersama perawat yang sudah bersertifikasi dan memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) juga berpengalaman di bidang homecare. Dalam dua puluh tahun terakhir, telah ada kemajuan yang signifikan dalam pengobatan kanker paru-paru dengan proses operasi, kemoterapi, dan terapi radiasi yang tentunya dengan dampingan perawat terbaik.  Selama proses pengobatan, orang tua harus menjalani gaya hidup sehat, melakukan hal-hal yang orang tua Anda cintai, dan berikan perhatian khusus untuk orang tua dengan perawat yang bisa mendampinginya.

Tugas Perawat Untuk Pasien Kanker Paru-paru

Mengontrol asupan makanan

Perawat memiliki tugas dalam menyediakan nutrisi yang baik untuk pasien dengan penyakit kanker paru-paru dalam proses pemulihan. Gizi yang baik selama dan setelah pengobatan dapat membantu pasien menjaga berat badan, menjaga energi dan kekuatan dan membantu pasien dalam pemulihan. Terkadang kesalahan pada makanan yang dikonsumsi bisa menjadi masalah pada penyakit kanker paru-paru yaitu kesulitan menelan, muntah, kehilangan nafsu makan, perubahan dalam rasa dan masalah di perut. Perawat dapat mengatur pola makan dan memastikan pasien khususnya tergolong lansia menerima nutrisi yang mereka butuhkan. Perawat memastikan lansia mengonsumsi makanan dengan nutrisi yang seimbang & menyiapkan obat yang harus dikonsumsi setiap harinya sesuai dengan rekomendasi.

Menjaga lansia tetap aktif

Perawat dapat mencari upaya semaksimal mungkin agar pasien lansia yang mengalami penyakit kanker paru-paru untuk dapat bebas mempertahankan kebebasan beraktivitas secara mandiri.

Membantu kebersihan pasien

Perawat melakukan tanggung jawab atas kebersihan dan mendampingi aktivitas sehari-hari lansia, seperti memandikan, keramas, mengajak keluar lansia untuk jalan-jalan sekitar rumah, mendatangi suatu acara tertentu dan lainnya.

Menjaga dan mengecek kesehatan pasien

Perawat Lansia dapat membantu melakukan pemeriksaan tanda vital seperti tensi, suhu tubuh, tekanan darah, perawatan luka, atau kondisi lainnya.

Memotivasi dan memberi perhatian pada pasien

Perawat dapat memberi perhatian penuh agar lansia tetap semangat untuk cepat sembuh, sehingga membantu mengurangi rasa sakit.

Berkomunikasi dengan pasien

Perawat dapat melakukan komunikasi intensif dengan pasien lansia, sehingga pasien tidak merasa sendirian atau kesepian di rumah.

Laporan perawatan

Saat pengobatan dan perawatan, penting bagi perawat untuk membuat laporan kondisi kesehatan pasien untuk dipantau oleh dokter secara teratur untuk memastikan kanker tidak berkembang kembali.

Topik Menarik