Untuk Hari Depan Yang Lebih Baik

Diet

Mencegah Kematian Dengan Minum Kopi

Minum kopi sebanyak 2-3 cangkir per hari dapat mengurangi resiko kematian akibat serangan jantung dan penyakit pembuluh darah lainnya. Dalam studi yang dipublikasikan oleh American Heart Association, bahwa seseorang yang meminum kopi teratur kurang dari 5 cangkir sehari memiliki resiko rendah untuk mengalami serangan jantung   dan pembuluh darah, diabetes (kencing manis) tipe 2 serta penyakit persyarafan lainnya.

Bioaktif di dalam kopi dapat mengurangi kadar insulin dan dapat berfungsi sebagai anti-radang alami. Namun dibutuhkan studi lebih lanjut untuk mengetahui secara pasti mengenai prosesnya sehingga bisa terbentuk kadar aktif ini.

Penelitian dilakukan setiap 4 tahun dan follow-up dilakukan sampai 30 tahun untuk setiap individu yang diteliti. Pada percobaan pertama ditemukan angka kematian yang cukup tinggi hal ini dikarenakan bahwa pada peminum kopi juga merokok dan minum alkohol. Untuk hasil yang lebih akurat maka peneliti melakukan analisa ulang terhadap mereka yang tidak pernah merokok dan minum alkohol dan ditemukan bukti lebih nyata yaitu bahwa kandungan spesifik dalam kopi dapat mengurangi resiko terkena penyakit.

Berdasarkan studi ini dapat dikatakan bahwa konsumsi kopi dalam jumlah ringan dapat menguntungkan kesehatan Anda. Bagaimanapun diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui proses tentang efek kopi terhadap tubuh serta jenis kopi yang lebih menguntungkan untuk dikonsumsi sehingga dapat mengurangi resiko mengalami serangan jantung.

Topik Menarik