Untuk Hari Depan Yang Lebih Baik

Berita

PT Heinz ABC Indonesia Bantu Lansia Selama Ramadhan dan Pandemi

PT Heinz ABC Indonesia resmi meluncurkan program sosial Gerakan untuk Lansia di Bulan Ramadan. Gerakan yang dimulai sejak 16 April sampai 31 Mei mendatang itu bertujuan mendukung lansia di masa pandemi, sebagai kelompok usia yang rawan terkena virus corona.

Melalui Gerakan untuk Lansia, Heinz ABC berdonasi sebesar Rp7,5 miliar. Nantinya, bantuan akan disalurkan oleh Foodbank of Indonesia (FOI) ke delapan area di Pulau Jawa, yakni DKI Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Solo, DI Yogyakarta, Surabaya, dan Pasuruan.

Gerakan tersebut sengaja menyasar orang lanjut usia, karena para lansia adalah kelompok yang lebih rentan terserang virus corona. Heinz ABC bertekad untuk menunjukkan komitmen dalam masa sulit ini, sekaligus berbagi di bulan Ramadan dengan mendistribusikan donasi senilai Rp. 7,5 miliar.

Bantuan tersebut akan diberikan dalam bentuk 117 ribu paket sembako. Foodbank of Indonesia atau FOI bertugas membagikan donasi ke delapan area di Pulau Jawa, meliputi DKI Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Solo, DI Yogyakarta, Surabaya, dan Pasuruan.

People & Performance Director Dina Sitopu mengungkapkan, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk berbagi kebaikan. Ia pun mengajak masyarakat untuk serta membantu para lansia."Kami ingin mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama memberikan dukungan kepada lansia. Lewat setiap pembelian produk ABC di mitra minimarket kami, artinya sudah berdonasi sebesar Rp1.000," kata Dina. Dina menambahkan, kolaborasi sosial ini sekaligus menjadi wujud komitmen dan dukungan Heinz ABC kepada negeri di tengah pandemi. Menurutnya, komitmen itu tengah diuji oleh Covid-19.

"Bagi kami di ABC, kami bukan hanya membuat produk-produk berkualitas bagi Indonesia, namun juga kami ingin memberikan dukungan terbaik pada negeri ini, melalui produk yang kami miliki. Dan kami percaya, di bulan Ramadan ini, terutama di saat musim pandemi Covid-19 ini, merupakan saat yang tepat bagi kami untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Indonesia," ungkap Dina

Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart mengaku merasa bangga menjadi bagian dari Gerakan untuk Lansia. Ia mengingatkan bahwa di tengah masa pandemi, Alfamart dan Alfamidi masih melayani dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Sementara, pendiri FOI Hendro Utomo menyatakan pihaknya akan memastikan donasi benar-benar disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Hendro Utomo, pendiri FOI mengaku bangga terlibat dalam Gerakan untuk Lansia. Bukan saja karena organisasi tersebut sudah lama memiliki fokus pada lansia, namun juga lantaran peran FOI sebagai jembatan.

Pendiri FOI ini menjelaskan bahwa pihaknya menjadikan lansia menjadi perhatian utama, terlebih dalam masa pandemi. Karena itu, ia bangga dapat berkontribusi dalam Gerakan untuk Lansia. Di dalam kemitraan ini, FOI berdiri sebagai jembatan antara Heinz ABC dan para lansia yang akan menerima donasi. Melalui channel dan jaringan yang kami miliki, kami menjamin bahwa 117 ribu paket sembako dari Heinz ABC akan sampai kepada mereka yang membutuhkan ," katanya.

Lansia sendiri disebut Hendro Utomo, pendiri FOI, telah lama menjadi salah satu fokus. Dalam kolaborasi sosial ini, FOI memastikan donasi yang masuk lewat pembelian produk Heinz ABC di Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret diberikan kepada pihak yang tepat. Menurut Hendro, donasi akan disalurkan ke delapan wilayah di Pulau Jawa, yakni DKI Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Solo, DI Yogyakarta, Surabaya, dan Pasuruan.

"Di dalam kemitraan ini, FOI berdiri sebagai jembatan antara Heinz ABC dan para lansia yang akan menerima donasi. Melalui channel dan jaringan yang kami miliki, kami menjamin bahwa 117 ribu paket sembako dari Heinz ABC akan sampai kepada mereka yang membutuhkan," kata Hendro.

Dalam kesempatan yang sama, Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart mengaku merasa bangga dapat terlibat dalam kolaborasi ini. "Sebagai garda depan yang menghadapi pelanggan setiap hari, kami sangat bangga untuk menjadi bagian dari Gerakan untuk Lansia di Bulan Ramadan yang diprakarsai oleh Heinz ABC, untuk mendukung lansia selama pandemi ini. Selain itu, kami juga ingin menginformasikan bahwa Alfamart dan Alfamidi masih terbuka melayani masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Oleh karena itu, kami mendorong orang untuk menghindari panic buying," katanya.

Heinz ABC menyebut memiliki komitmen kuat untuk turut membangun Indonesia yang lebih baik. Steven menilai saat ini merupakan waktu tepat untuk saling mendukung, serta menebar kebaikan.

Managing Director Kraft Heinz ABC Indonesia dan Papua Nugini, Steven Debrabandere juga mengajak masyarakat untuk berkontribusi dalam Gerakan untuk Lansia. Pihaknya pun telah menggandeng Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret agar masyarakat mudah berdonasi. "Ini bukan hanya tentang mereka yang paling rentan terhadap virus Covid-19, tetapi dengan inisiatif ini, Heinz ABC ingin meminta masyarakat Indonesia untuk saling membantu dalam cara mereka. Mari bersama-sama kita membantu lansia di masa pandemi ini," kata Steven.

"Sebagai salah satu merek makanan terkemuka di Indonesia, kami berkomitmen untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Komitmen ini tidak pernah lebih kuat daripada periode menantang saat ini. Gerakan untuk Lansia di Bulan Ramadhan yang kami buat bertujuan untuk mendukung lansia di bulan Ramadan, di saat pandemi ini terjadi. Kami juga ingin untuk mengajak publik menyebarkan kebaikan selama bulan Ramadan," ujarnya.

Debrabandere menegaskan, di masa sulit seperti saat ini semua pihak perlu bekerja sama dan bergandengan tangan untuk saling mendukung, terutama terhadap para lansia.

"Ini bukan hanya tentang mereka yang paling rentan terhadap virus COVID- 19, tetapi dengan inisiatif ini, Heinz ABC ingin meminta masyarakat Indonesia untuk saling membantu dalam cara mereka. Mari bersama-sama kita membantu lansia di masa pandemi ini," kata Debrabandere

Topik Menarik